Saturday, October 25, 2014

Hal Hal Yang Mendukung Bahwa One Piece Adalah Kerajaan Yang Hilang

setelah memposting tentang One Piece Adalah Sebuah Kerajaan Kuno kali ini ada beberapa hal yang menjadi pendukung teorinya bahwa one piece eitu adalah benar benar kerajaan kuno yang hilang.

1. Gol D Roger


Kata terakhir Roger
"Hartaku? Jika kau mau, kau bisa memilikinya! Carilah! Aku meninggalkan semuanya di sana!"

nah,..itu dia kata kata roger sebelum di eksekusi,disini bisa kita artikan bahwa si roger emang udah menyerahkan dirinya untuk di eksekusi,roger tahu sejarah yang sebenarnya dan dia punya ambisi untuk menghidupkan kembali kerajaan yang sudah lama hilang yang katanya kerajaan tersebut hidup dengan makmur.
tapi karena kurangnya kekuatan dan kondisi kesehatan roger pada saat itu sudah sangat memburuk jadi dia ingin mewariskan saja ambisinya itu kepada seseorang yang memiliki kekuatan yang sangat besar (Mungkin disini roger tidak memiliki senjata kuno yang lengkap)
Dengan kata-kata tersebut, dia menciptakan suatu era bajak laut dimana semua orang berlomba-lomba menjadi kuat dengan tujuan menjadi Raja Bajak Laut dan Orang Kaya (naluri manusia untuk menjadi kaya).

Dia mewarisi impiannya untuk membangkitkan kembali The Lost Kingdom kepada orang lain, dan berharap suatu saat nanti ada orang yang dapat memimpin bajak laut di seluruh dunia (yang sudah latihan sekuat tenaga untuk menemukan harta karun Roger) dan melakukan Pemberontakan/Revolusi sehingga akhirnya terwujud tatanan dunia yang ideal.

Dia mengatakan "Hartaku" karena dia mengetahui bahwa kerajaan yang hilang itu adalah memang milik orang orang yang memiliki darah D. 
Jadi bisa dibilang Roger adalah pemilik harta tersebut tapi dia belum bisa memanfaatkannya.
Oleh karena itu, dia dengan rela memberikan harta tersebut kepada orang lain dan berharap suatu saat nanti ada seseorang yang bisa memanfaatkan harta itu dengan baik.

Kenapa Harta yang dimaksud Roger bukanlah Harta karun seperti emas atau yang lainnya..?
karena disini kalo emang bener one piece itu harta karun kenapa para anggota mantan bajak laut roger sekarang hidup dengan susah,dan jika misalkan one piece itu harta karun pasti semua anggota mantan bajak laut roger dia bisa hidup dengan mewah

Padahal dari kenyataan yang ada :
Rayleigh : mencari uang dengan cara berjudi
Buggy : entah apa motivasinya dia hanya berambisi mencari harta karun captain john
Crocus : hanya manusia yang menghabiskan sisa hidupnya didalam paus
Kesimpulannya : Harta karun seperti emas baru akan dimiliki setelah kerajaan itu terbentuk lagi.Mana ada Raja yang miskin? Dan itulah kenapa orang pengecut seperti Buggy tidak tertarik dengan One Piece.

2. Rayleigh
Tags: Anime, Lack, Matataku (Artist), ONE PIECE, Silvers Rayleigh, Elderly
"walaupun kami (Roger Pirates) sudah mengetahui True Story, tapi kami tidak dapat melakukan apa-apa"
nah itu kata kata rayleigh kepada robin waktu di bar

bisa kita artikan disini , Roger ingin mewujudkan kembali kerajaan itu tapi belum punya cukup kekuatan untuk mewujudkannya.
Mungkin karena masih sedikitnya orang-orang kuat untuk bekerjasama melakukan revolusi , belum ditemukannya Senjata Kuno dan mungkin ada faktor lain.

"Kesimpulan yang didapatkan mengenai True History bisa saja berbeda"
Kira-kira seperti itu perkataan Rayleigh kepada Robin.

Kesimpulan yang berbeda tergantung dari karakter orang yang mengetahui True History
Kelompoknya Roger, ketika mengetahui True History mereka ingin mewujudkan kembali semua yang dimaksud dalam True History
Orang seperti Robin, hanya tertarik mempelajari sejarahnya
Orang seperti Buggy, hanya tertarik dengan harta karun yang dijanjikan dan mungkin menganggap impian Roger sangat konyol
Orang seperti Hancock, "emang gue pikirin  "
Orang seperti Teach, hanya tertarik dengan kekuatan dan kekuasaan
Orang seperti Luffy, selalu ikut berjuang untuk mewujudkan impian orang lain
dan lain-lain...

Kesimpulan yang berbeda itu juga dapat berarti poneglyph yang pernah diselidiki tidak sama karena beda jalur pelayaran.

3.Shirohige
Setelah dia mengingat percakapannya dengan Roger mengenai apa itu D, dia berkata kepada Teach
"Bukan kau, lelaki yang dinantikan Roger bukan kau Teach"

Anggap aja D. adalah pewaris Dari sebuah kerajaan yang sudah hilang , dan diharapkan orang yang merupakan pewaris utamanya adalah orang yang paling tepat untuk membangkitkan kembali kerajaannya. Tapi seperti halnya dalam kerajaan-kerajaan dalam sejarah di dunia nyata, ada pewaris (raja) yang menjadikan rakyatnya lebih makmur dan ada pewaris (raja) yang menjadikan rakyatnya lebih menderita.
Pada saat itu Shirohige sudah menyadari, jika Teach yang suatu saat menjadi rajanya maka kerajaan itu malah akan menghancurkan kebebasan dan kedamaian rakyatnya. Jadi Shirohige sadar, pewaris seperti Teach bukanlah orang yang dimaksud Roger.

Lanjutan :
"Seperti orang-orang yang meneruskan semangat Roger, suatu saat nanti akan munculnya orang-orang yang meneruskan semangat Ace,meski darah keluarga mereka terputus nyala api mereka tak akan pernah padam."

Luffy dan Ace merupakan ahli waris yang tepat untuk membangkitkan kembali "Kerajaan One Piece." Mereka yang merupakan ahli waris sudah tentu adalah orang pertama yang dianggap pantas menjadi pemimpin kerajaan tersebut. Mereka juga terlihat memiliki visi yang sangat baik bila kerajaan itu bangkit kembali. Bagaimana kalau mereka mati?? Masih ada orang lain yang bisa meneruskan walaupun bukan dari keluarga D. Itulah yang dimaksud dengan Tekad D. Dan itulah orang-orang yang dinantikan oleh Roger. Jadi Luffy bukanlah satu satunya orang yang bisa mewujudkan One Piece sesuai keinginan Roger, orang lain juga bisa, asalkan memiliki "Semangat D"

Lanjutan :
"Sejak zaman dahulu diwariskan turun temurun!! Lalu di masa depan, di suatu hari nanti, akan muncul orang yang bakal menantang dunia ini dengan memikul sejarah ratusan tahun tersebut. Sengoku, kalian dari pemerintahan dunia takut kepada perang besar yang akan melibatkan seluruh dunia itu. Aku tak berminat pada harta itu, tapi disaat harta itu ditemukan oleh seseorang maka dunia akan jungkir balik. Hari dimana seseorang menemukannya pasti akan datang. One Piece sungguh-sungguh ada!

Inilah klu yang paling menunjukkan bahwa One Piece adalah The Lost Kingdom.
Pemerintahan dunia takut terjadinya pemberontakan besar yang bertujuan untuk menjatuhkan mereka dan diganti dengan Kerajaan baru yang mengikuti Visi misi The lost Kingdom.
Dunia jungkir balik bisa berarti terjadinya perang besar, hancurnya Marie Joa dan terangkatnya Raftel atau FI , Bangsawan tamak yang ada saat ini jungkir balik jadi rakyat jelata dan rakyat jelata bisa hidup lebih makmur, jungkir balik di lautan karena bisa mengendalikan sea king , hancurnya Red Line dan sebagainya.

Dan dari Kata-kata "One Piece sungguh-sungguh ada" seakan menegaskan kepada semua orang bahwa kerajaan (atau bentuk kerajaan) yang dianggap sudah hilang tersebut bisa terwujud kembali, bukan hanya sekedar impian.

4.Shanks

Waktu shirohige bertanya kepada shanks kenapa tangannya bisa putus dan dengan santai dia menjawab : 
"Ini adalah pengorbananku demi era baru/perubahan zaman"

Era baru/perubahan zaman biasanya ditandai oleh peristiwa-peristiwa besar. 
Misalnya era Bajak laut di One Piece dimulai dari eksekusi Roger dan dipanas-panasin lagi dengan Kematian Shirohige. 
Era baru juga bisa ditandai dengan adanya Revolusi terhadap pemerintahan.
Era baru yang dimaksud Shanks adalah ketika WG tumbang dan digantikan dengan dinasti/penguasa baru.
Era baru itu ditandai dengan kebangkitan kembali Kerajaan Yang Sudah Lama Hilang

Shanks juga pernah bicara kepada Rayleigh tentang seorang bocah yang kata-katanya seperti Roger. 
tapi disini masih belum jelas kata kata mana yang diucapkan luffy yang sama dengan kata kata dari roger Melihat tingkah laku para kru Roger yang lain, sepertinya Impian Roger untuk membangkitkan kembali kerajaan One Piece dirasa seperti suatu hal yang sangat mustahil diwujudkan. Itulah kenapa mereka seperti tidak tertarik dengan One Piece.

5. Dragon
Kira-kira ada sedikit dialognya dengan Sabo seperti ini 
"aku ingin mengubah dunia ini, tapi aku belum memiliki cukup kekuatan"

Seperti Roger, ingin membentuk tatanan dunia yang baru, tapi belum cukup kekuatan.

nah,itu dia menurut saya sesuatu yang mendukung bahwa one piece itu adalah sebuah kerajaan yang hilang , jika ada sesuatu yang ingin ditambahkan atau memberi masukan silahkan di tambahkan aja nanti ane tambahkan lagi.

referensi artikel : sumber

No comments:

Post a Comment