Friday, October 24, 2014

One Piece Adalah Sebuah Kerajaan Kuno



salam semua..udah beberapa hari ini gk posting..kali ini kembali dengan topik bahasan apa sih one piece itu, menurut gw sendiri one piece itu adalah sebuah kerajaan / negara yang dulu pernah ada dan ingin diwujudkan kembali oleh sekelompok orang yang memegang marga D. kayak roger dan dragon..karena menurut gw one piece itu adalah sebuah kerajaan jadi bisa kita artikan bahwa one piece itu :


One Piece sebagai Harta Karun
sebuah kerajaan yang memiliki banyak harta dan kekayaan yang melimpah

One Piece sebagai simbol Kekuasaan
ketika seseorang menemukan one piece otomatis dia menjadi seorang penguasa yang disegani

One Piece sebagai True History
Dengan diketahuinya true history, orang-orang akan memiliki tekad yang kuat untuk melakukan Revolusi/Pemberontakan untuk menjatuhkan pemimpin kerajaan tamak yang sedang berkuasa di seluruh bumi.

One Piece sebagai Raja Bajak Laut
Bajak laut yang memimpin seluruh bajak laut untuk melakukan pemberontakan layak disebut raja bajak laut.

One Piece sebagai Senjata Kuno
Senjata Kuno berguna dalam menjaga stabilitas keamanan serta menciptakan kebebasan.nah kalo ini udah pasti jika bajak laut menemukan 3 senjata kuno,dan digunakan untuk kebaikan akan tercipta sebuah kerajaan yang aman dan tentram dimana monster laut dan manusia bisa berteman akrab..

One Piece sebagai All Blue
menurut teori yang beredar jika red line dan marie joa dihancurkan semua lautan akan menjadi 1 dan akan menjadi all blue dan untuk menjalankan misi ini dibutuhkan senjata yang kuat dan hanya bajak laut pilihan yang bisa menjalankan misinya

One Piece sebagai simbol Perdamaian
Ancient Weapon yang digunakan oleh pihak yang benar menjadi faktor orang takut berbuat jahat, sehingga masyarakat bisa hidup dalam damai.

One Piece sebagai simbol Impian
Dengan terwujudnya kerajaan One Piece, impian Luffy, Sanji, Nami, Franky, Brook, Manusia Ikan, dan impian para manusia akan tercapai

One Piece sebagai simbol Persahabatan/Kekeluargaan
Sebelum mencapai tujuan bangkitnya kerajaan one piece, harus punya sahabat yang bisa saling tolong menolong baik itu dalam perang besar maupun hingga kerajaan one piece sudah terbentuk

One Piece sebagai Bebas berlayar kemanapun yang diinginkan
Kerajaan yang bisa memanfaatkan AW Poseidon dengan baik, maka masyarakatnya dapat bebas berlayar tanpa perlu takut akan keberadaan sea king. Runtuhnya red line juga bisa membuat berlayar dengan bebas. Serta tidak perlu takut lagi akan bajak laut pengganggu.

One Piece sebagai simbol Perubahan zaman.
Pergantian era/zaman sering berkaitan dengan Revolusi, dimana penguasa lama yang "tidak becus" dilengserkan dan diganti dengan penguasa yang baru.

One Piece sebagai seseorang (dalam hal ini Luffy)
Tanpa ada seseorang yang mewarisi Tekad D (Baca : tekad untuk mewujudkan impian), maka sejarah yang asli akan dilupakan dan sejarah yang dihilangkan oleh WG akan benar benar hilang

nah itu tadi beberapa penafsiran one piece , misal ada kesalahan dan kekurangan mohon dimaafkan ini cuman sedikit pembahasan aja.jadi kalo ada yang mw menambahkan silahkan..


materi pembahasan bisa dilihat disini : sumber:

No comments:

Post a Comment